Sabtu

Soto Kudus Pak Minto

Asli Kudus Rasa Maknyus

Kuah soto yang kepul-kepul panas, penuh rempah dan plus irisan bawang putih yang royal meluncur mulus di tenggorokan. Diselinggi sate telur puyuh, perkedel dan sate ampela ayam sebagai pelengkap. Semangkok Soto Kudus anget lagi enak ini adalah Soto Kudus Pak Minto.

Terdapat 3 menu spesial di di Soto Kudus Pak Minto, yaitu Soto Kudus, Pindang dan Garang Asam. Soto Kudus disajikan dalam mangkuk keramik mungil seperti umumnya soto di Jawa Tengah. Soto ayam gaya Kudus ini tampil dengan kuah bening, rasanya cenderung gurih.

“Aromanya begitu harum, dipenuhi dengan rempah plus irisan bawang putih yang royal. Paling mantap ditemani dengan sate telur puyuh, perkedel dan sate ampela ayam sebagai pelengkap. Taoge yang menjadi pelengkap terasa krenyes-krenyes saat disantap,” kata Pemilik Soto Kudus Pak Minto, Farida.

Selain itu Pindang Sapi yang berkuah memakai daun melinjo sebagai campurannya. Pidang ini sekilas mirip dengan rawon, berkuah cokelat tua dan memakai santan. Menu spesial lainnya, Garang Asam, satu bungkus berisi seperempat potong ayam, bisa memilih bagian paha atau dada.

Adapun harganya, Soto Ayam Campur Nasi Rp 8.999, Soto Ayam Pisah Nasi Rp 10.999, Soto Sapi Campur Nasi Rp 14999, Soto Sapi Pisah Nasi Rp 16999, dan Garang Asam Rp 14.999.
“Setiap pembelian soto, pindang dan garang asam akan mendapat kembalian satu rupiah berupa voucher yang dapat dipakai untuk pembelian soto, pindang dan garang asam sesuai dengan harga tempo dulu,” promo Farida.